Monday, July 2, 2012

5 Applikasi Mobile yang Ramah Lingkungan

Penghijauan kembali, konsep yang diusung Pemkot New York saat membuat kompetisi diantara komunitas IT dengan membangun aplikasi yang bertujuan membuat kota New York semakin 'hijau'. Aplikasi nantinya fokus untuk kota New York, tapi harus juga bisa diaplikasikan di kota metropolitan lainnya di seluruh dunia.

Lebih dari 100 developer aplikasi mengikuti event yang rencana akan diadakan tahunan ini.

Dan akhirnya terpilih 5 aplikasi mobile yang dianggap paling berguna untuk membuat kota menjadi semakin 'hijau'.














Pemenang Aplikasi Terbaik untuk kategori Transportasi, mencoba membuat kota menjadi lebih bersahabat untuk Biker/Goweser. Aplikasi ini membantu Anda untuk berbagi rute sesama Biker/Goweser tiap harinya.














Cari tempat daur ulang publik terdekat, daripada menimbun barang bekas yang sebenarnya masih bisa didaur ulang di tempat sampah. Anda bisa mencari berdasar material yang Anda punya. Aplikasi ini, pemenang Aplikasi Terbaik untuk kategori Daur Ulang, akan menginspirasi Pemkot setempat untuk membedakan tempat daur ulang berdasar materialnya.














ReBounty adalah cara mudah untuk menemukan apa yang telah ditinggalkan di curbsides sekitar kota. Pemenang Aplikasi Terbaik untuk Crowdsourcing Kota, ReBounty memungkinkan Anda membuat tanda untuk item yang berbeda dipasang di dekat Anda.














FreshFixNYC menghubungkan penduduk kota New York dengan pasar tradisional terdekat yang menyediakan produk-produk yang segar dan harga terjangkau. Aplikasi ini terpilih sebagai Aplikasi Terbaik untuk kategori Taman dan Tempat Hangout.














Pilihan juri adalah hijau, lebih hijau, dan paling hijau! Sebuah kompetisi antara suatu kawasan untuk mengambil tindakan hijau. Kompetisi melacak konsumsi minyak dan energi, dan pohon ditanam sejauh ini, tapi metrik lainnya dapat ditambahkan.


Source : www.mashable.com
Thumbnail image courtesy iStockphotoaluxum

No comments:

Post a Comment