Monday, July 16, 2012

Membuat Applikasi Smartphone Tanpa Harus Bisa Coding

how do you create an app
Akan menyenangkan jika kita punya waktu, keterampilan, dan kesabaran untuk belajar bahasa pemrograman komputer, terutama karena dewasa ini teknologi menyebar dan berkembang dalam segala aspek kehidupan kita. Tapi untungnya, ada beberapa aplikasi dan web developer di luar sana yang menyediakan cara bagi kita semua untuk membuat aplikasi yang tidak membutuhkan keterampilan coding.


Sekarang program serupa yang baru saja dirilis disebut Infinite Monkeys, tools berbasis web yang ditujukan untuk komunitas niche yang ingin berbagi konten pada platform iPhone dan Android. Infinite Monkeys  kata para pengembang, "Apakah benar-benar berbasis web, dan bekerja pada komputer atau perangkat tablet. Anda tidak pernah menyentuh kode pemrograman apapun dan tidak perlu tahu apa itu atau cara kerjanya." Anda bebas untuk mengeksplorasi dan melihat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Web-based GUI (Graphic User Interface)

how do you create an app
Infinite Monkeys web-based graphic user interface memungkinkan pengguna untuk memasukkan konten web yang ada dari situs jaringan sosial seperti Twitter, Flickr, YouTube, dan situs blogging.

Aplikasi berbasis web ini tentu tidak bisa dibandingkan dengan aplikasi yang lebih advanced seperti Angry Birds, tetapi untuk masyarakat dengan kebutuhan kecil dan usaha, seperti asosiasi sekolah, tim olahraga, gereja, musisi dan restoran, yang ingin berbagi konten pribadi atau publik aplikasi ini cukup membantu.

Infinite Monkeys menyediakan tiga model aplikasi platform yang berbeda, mulai dari gratis sampai versi tingkat pro yang dibanderol $ 499. Tapi untuk kebutuhan pengguna kebanyakan, model HTML 5 berbasis web, dan iklan bebas harusnya sudah mencukupi.

how to create an app


Membangun Aplikasi

Jika Anda sudah memiliki cukup konten yang akan Anda posting di web, Infinite Monkeys menyediakan proses langkah-demi-langkah yang sangat mudah untuk membuat aplikasi smartphone dalam waktu kurang dari satu jam.

how to create an app

Hal yang menguntungkan dalam menggunakan platform berbasis web adalah bahwa Anda selalu dapat menambahkan konten dan update untuk aplikasi Anda melalui situs blog Anda, saluran YouTube, situs berbagi foto, dll.

Aplikasi web ini menggunakan proses drag-and-drop yang user friendly. Anda memulai dengan memberikan aplikasi Anda judul, diikuti dengan memilih pengaturan privasi. Anda dapat membuat aplikasi yang umum, atau pribadi untuk akses masyarakat tertutup yang akan meminta pengguna untuk memasukkan password untuk melihat konten.


how to create an app


Anda tentu saja dapat menyesuaikan gambar latar belakang dan layar splash, serta warna font untuk judul dan teks lainnya.


Konten Inti

Isi utama dari aplikasi Anda bisa dari berita dan pihak ketiga seperti feed situs blog dan URL tertentu.


create an app


Infinite Monkeys menyediakan konten tambahan untuk musik dan buku, makanan dan minuman, peristiwa, olahraga, bahan referensi, dan layanan lokasi seperti peta dan arah.


Anda dapat dengan mudah melihat dulu aplikasi Anda pada setiap titik dalam proses pembuatan. Aplikasi online juga mencakup video tutorial tertanam singkat untuk masing-masing dari tiga langkah bagian dan alat multifungsi.


Mempublish Aplikasi

how do you create an app


Versi gratis dari Infinite Monkeys memungkinkan Anda untuk langsung memposting HTML 5 langsung ke web, sehingga siapa pun dengan smartphone dengan fitur web dapat mengaksesnya melalui URL.


Karena aplikasi Anda didukung oleh iklan, Infinite Monkeys menyediakan server untuk aplikasi Anda secara gratis. Meskipun tidak sama sebagai aplikasi profesional seperti di iTunes Store App, hal ini menyediakan cara bagi siapapun untuk mendapatkan konten mereka ke ruang ini.


Selamat mencoba.




Source: http://www.makeuseof.com/

No comments:

Post a Comment