Friday, July 3, 2015


Marketplace Sewa Menyewa Mobil Dan Jasa Pengemudi yang Mudah dan Aman

image : www.shutterstock.com
















Seringkali kita membutuhkan jasa persewaan mobil pada saat kita sedang melakukan perjalanan dinas ataupun saat berlibur. Apabila kita belum menguasai medan di kota tersebut, biasanya kita cenderung untuk memilih menyewa mobil yang disertai dengan jasa pengemudi. Akan tetapi, apabila kita sudah terbiasa dengan kondisi jalanan atau sedang ingin menjelajahi suasana kota, kita akan lebih memilih sewa mobil dengan lepas kunci. Terkadang kita juga bisa sedang merasa terlalu penat untuk menghadapi kemacetan kota dalam perjalanan menuju kantor, sehingga ingin mencari jasa pengemudi pribadi harian.  Ataupun mungkin ingin melakukan perjalanan keluar kota, tetapi sedang tidak ingin mengemudi sendiri.

Untuk mendapatkan mobil dari jasa persewaan mobil lokal yang bagus dan terpercaya, biasanya kita membandingkan satu persatu dari jasa persewaan mobil yang ada di kota tersebut. Dan hal ini perlu kita lakukan setiap kali kita melakukan perjalanan di kota lain.Selain itu, banyak pemilik mobil pribadi yang di rumah nya mempunyai mobil lebih dari satu dan sangat jarang di gunakan. Mobil tersebut sebenarnya bisa lebih produktif apabila di sewakan. Selain mobil yang jarang di pakai di rumah, mobil yang sedang tidak di pakai di area perkantoran pun bisa juga di sewakan sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya parkir yang cukup mahal.


Dari beragam kondisi tersebut diatas, pada tanggal bulan juni ini, situs lepaskunci.com mulai beroperasi, sebuah platform marketplace untuk jasa sewa menyewa mobil secara online yang dapat di lakukan oleh siapa pun dan menjangkau seluruh kota di Indonesia.Situs ini dibuat untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan agar dapat melakukan transaksi sewa menyewa mobil dan pengemudi secara mudah dan aman. Lepaskunci.com memberikan kemudahan bagi pemilik rental mobil maupun pemilik mobil pribadi untuk menyewakan mobilnya apabila mobilnya sedang tidak digunakan. Begitu pula dengan jasa pengemudi, selama mempunyai SIM A, maka siapapun bisa menjadi pengemudi lepasan melalui lepaskunci.com


Lepaskunci.com sendiri berbasis di Jakarta, namun saat ini Lepaskunci.com telah dibuka untuk seluruh kota di Indonesia dan dengan fitur Map yang sudah dikembangkan, penyewa mobil atau pengemudi dapat mencari langsung pemilik mobil/pengemudi di lokasi terdekat.Sebagai jembatan antara penyewa mobil /pengemudi dan pemilik mobil, Lepaskunci.com berusaha untuk selalu melakukan verifikasi anggotanya sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Saat user ingin menjadi member pemberi sewa mobil atau member penyedia jasa pengemudi, lepaskunci.com akan meminta beberapa data seperti data profil, alamat lokasi, data rekening bank, serta foto SIM bagi pengemudi.


Lepaskunci.com menyediakan rekening escrow (rekber) dimana penyewa membayarkan biaya sewa ke rekening lepaskunci.com dan akan dibayarkan ke pemilik mobil pada H+1 apabila tidak ada komplain dari penyewa. Setelah user melakukan transaksi, user dapat memberikan komentar / review atas pelayanan atau me-like daftar mobil / pengemudi tersebut di Lepaskunci.com. Selain bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua pihak, hal ini juga akan memberikan nilai tambah bagi pemilik rental mobil baru yang masih membutuhkan banyak publikasi dan rekomendasi.Sejak diluncurkan hingga sekarang, sudah terdapat lebih dari 100 orang yang bergabung menjadi user, dan lebih dari 80 mobil sewa / jasa pengemudi yang sudah ditawarkan (per 29 Juni 2015). Saat ini Lepaskunci.com masih berkonsentrasi untuk menambah jumlah inventori yang ada, dengan bekerjasama dengan rental mobil atau pemilik mobil yang ingin menyewakan mobilnya, maupun pengemudi pribadi yang ingin mencari tambahan penghasilan.


Kedepannya, selain melakukan pengembangan pada platform situs dan juga membuat aplikasi mobile, lepaskunci.com juga akan menambah beberapa fitur seperti online scheduling dan beberapa metode pembayaran. Serta berencana untuk bekerjasama dengan pihak asuransi untuk perlindungan mobil terutama untuk pemilik mobil pribadi yang ingin menyewakan mobilnya, sehingga pemilik mobil merasa aman dan nyaman untuk menyewakan mobilnya di lepaskunci.com 


Berikut beberapa artikel tentang lepaskunci di lintas.me, dailysocial, techinasia

No comments:

Post a Comment